Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 09 Desember 2014

Walikota Tasikmalaya Geber Tasik Bersedekah



BALEKOTA – Hasil evaluasi program Tasik Bersedekah hingga saat ini dana yang terkumpul dari sumbangan masyarakat telah mencapai Rp 199 Juta.

Program sedekah yang diprakarsai oleh Pemkot dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tasikmalaya sejak enam bulan lalu tersebut bersumber dari berbagai lapisan masyarakat mulai dari pejabat, pengusaha, BUMN, BUMD, PNS, guru dan siswa didik.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan hingga kini dana yang terkumpul telah mencapai Rp 199 Juta. “Alhamdulillah partisipasi masyarakat cukup tinggi, dan saya harap ini bisa lebih di tingkatkan lagi,” ujarnya saat ditemui usai evaluasi Tasik Bersedekah di aula balekota, kemarin(8/12).

Dalam evaluasi, orang nomor satu di Kota Tasikmalaya lang­sung melakukan rekap jumlah dana yang diterima dari seluruh instansi. ”Yang kosong kita cek, mungkin ka­rena tidak gerak atau tidak mensosialisasikannya ke masyarakat. Makanya, saya absen satu persatu apakah belum masuk atau belum sampai ke masyarakat atau bagaimana,” jelasnnya.

Budi menambahkan apabila program Tasik bersedekah dilakukan secara maksimal. Dirinya memprediksi tahun depan, dana yang terkumpul bisa mencapai Rp 700 Juta. ”Ini bisa membangun ekonomi umat dan membantu fakir miskin, kaum duafa dan lain-lain,” terangnya.

Budi menjelaskan program Tasik Bersedekah ini merupakan cara menyatukan konsep dari pemerintah, swasta, Baznas dan masyarakat. Sebagai upaya bersama mengentaskan kemiskinan di Kota Tasikmalaya. ”Saya yakin apabila semua pihak bergerak, program pemberantasan kemiskinan di Kota Tasikmalaya akan berhasil,” tuturnya.

Nantinya, kata dia, hasil sedekah yang terkumpul itu. Akan disalurkan ke berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan dan ekonomi. “Sebelumnya ada rumah tidak layak huni yang diperbaiki dari hasil Tasik Bersedekah. Ini sangat membantu,” ungkapnya.

Ketua Baznas Tasikmalaya H Wawan Nawawi mengatakan pertemuan tersebut sebagai evaluasi program Tasik Bersedekah. Selain, membicarakan hal teknis mengenai prioritas program yang akan dikerjakan serta mobilisasi rangkaian pengumpulan uang. “Jadi kita rencanakan apa saja yang akan dikerjakan nanti,” tandasnya.

Dikutip dari : radartasikmalaya.com

1 komentar: